[Share]Membuat Suara Lebih Keras Untuk Ringtone, mp3, Notification dan Alarm di GalMin [SGMF]

Apakah suara ringtone Android Anda kurang keras? Apakah volume ringtone SMS Anda terlalu kecil atau terdengar pelan sehingga sering terlambat membaca SMS karena tidak mendengar SMS masuk walaupun pengaturan volume sudah diatur ke tingkat maksimum? Apakah Anda ingin menggunakan MP3 sebagai ringtone namun tidak ingin menggunakan satu lagu penuh dan hanya ingin menggunakan bagian tertentu saja (misalnya hanya reff saja)? Jika jawabannya YA, maka pada tutorial kali ini saya akan mengajarkan bagaimana cara membuat ringtone menjadi lebih kencang atau keras suaranya dan juga untuk mengedit ringtone.

Untuk dapat mengedit dan memperkeras suara file ringtone Android, Anda memerlukan aplikasi “Ringtone Maker” buatan BIG BANG Inc. Aplikasi ini berguna untuk mengedit file musik seperti MP3. Jadi aplikasi ini tidak mengedit ringtone bawaan HP Android, namun berguna untuk mengedit file musik yang tersimpan di SD card. File tersebut nantinya dapat digunakan sebagai ringtone, nada notifikasi maupun sebagai suara alarm.

Tahap-tahap mengedit dan memperkeras volume suara ringtone Android:

1. Install dulu aplikasi Ringtone Maker yang dapat di unduh (download) melalui Android Market.

2. Aplikasi secara otomatis akan menampilkan semua file musik yang dapat digunakan sebagai ringtone.

3. Klik pada file MP3 untuk mendengarkan lagunya. Bila ingin memilih lagu tersebut untuk kita edit atau dibuat keras suaranya, klik dua tanda panah kebawah berwarna hijau di sisi kanan dari file musik tersebut. Akan muncul gambar seperti dibawah:

4. Klik “Edit”. Anda dapat memotong dan memillih bagian tertentu saja dari lagu yang ingin dijadikan sebagai ringtone. Misalnya Anda ingin menggunakan bagian “reff”-nya saja sebagai ringtone. Untuk menentukan awal dan akhir dari Ringtone, klik lalu geser penanda awalan dan akhiran ringtone.

5. Untuk memperkeras volume dari ringtone, tekan tombol Speaker yang ada di sisi kanan bawah aplikasi, lalu geser ke kanan Volumenya. Bila Volume “0” berarti tingkat volume tidak dirubah. Bila Anda menggeser volume ke kiri, maka Anda akan memperkecil suara ringtone. Bila Anda ingin suara ringtone tidak langsung keras saat pertama kali berbunyi, klik “Fade In” lalu pilih berapa detik sebelum volume full. “Fade Out” adalah kebalikan dari Fade In, yaitu pengaturan agar volume suara perlahan-lahan mengecil saat lagu akan selesai. Setelah selesai, klik “OK”.

6. Untuk mendengarkan hasilnya, tekan tombol Play.  Bila Anda tidak puas dengan hasilnya dan ingin memulai lagi dari awal, tekan tombol MENU lalu klik “Reset”

7. Jika sudah selesai, tekan tombol “Save”  (Gambar Disket). Setelah itu tekan pada bagian “Type”, akan muncul pilihan sebagai berikut:

  • Music: Pilih ini jika Anda ingin menyimpan file ini sebagai file musik. File tersebut akan disimpan di dalam folder sdcard/media/audio/music
  • Alarm: Jika Anda ingin menyimpan file ini sebagai “Alarm”. File disimpan di foldersdcard/media/audio/alarms
  • Notification: File musik dapat digunakan sebagai nada notifikasi. Misalnya untuk Nada SMS, email, dll. File akan disimpan di dalam folder sdcard/media/audio/notifications
  • Ringtone: File akan disimpan dan dapat digunakan sebagai ringtone panggilan masuk. Anda dapat mencari filenya di dalam folder sdcard/media/audio/ringtones

Setelah memilih type ringtone, klik “Save”

8. Jika Anda merasa volume suara rintone masih kurang kencang atau sebaliknya, masih terlalu kencang, maka Anda perlu membuka file yang sudah di edit sebelumnya, lalu mengatur ulang volumenya.

Peringatan: Jangan membuat ringtone menjadi sangat keras karena dapat merusak speaker handphone Android. Indikasi terlalu keras adalah saat ringtone berbunyi, suaranya terdengar pecah atau sember.

Sumber : http://harga-hp.com/cara-edit-dan-membuat-suara-ringtone-lebih-keras-menggunakan-handphone-android

==========================================================

Menambah Volume HH supaya lebih menggelegar dengan volume+

1. Download apk volume+ disini : http://www19.zippyshare.com/v/51390448/file.html

2. Buka app nya, pilih speaker settings, centang audio modifications, setting EQ presetnya :

Contoh settingannya :

– Band 1 – 60 Hz ——> 0

– Band 2 – 230 Hz ——> 50

– Band 3 – 910 Hz ——> 80

– Band 4 – 4 KHz ——> 90

– Band 5 – 14 KHz ——> 90

– Volume Level ——> 8

Rasakan perbedaannya..

– Ane tidak bertanggung jawab atas kerusakan speaker HH anda, jadi gunakan seperlunya..

( Kalau ane paling buat dengar lagu)..

Sumber Setting volume+ : Alfian Jeffrian Syah…
Source: http://www.facebook.com/groups/galmin/doc/481052161918452/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s