Ganti lampu speedometer vixion (versi murah)

Selamat malam gan… sedikit share tentang lampu speedometer ane nihh gan. Setelah surfing tentang modif si vixi ane jadi pengen ganti lampu variasi speedo vixi, tapi berhubung yg di internet mahal karena pake lampu LED. Harganya skitar 25rbuan. liat di kaskus, ane iseng iseng tanya di bengkel pas ane lg ganti oli. Ternyata lampu speedo di vixi sama dengan lanpu spedo motor laen gan. Trus ane tanya deh ma pemilik bengkel. Ternyata ada gan. Harganya 1000/biji gan. Tapi nyeselnya pas warna pink yg ane suka dah abis *Muntah muntah* . Haahh… Tinggal ijo ma kuning. Tapii gak ada salahnya ane nyoba dulu gan. Ane ganti yg ijo…
Nihh penampakannya gan:

Yg warna putih lampu spido yg asli. Trus yg kuning lampu sein. Bedanya cuma dikit. Lebih kecil yg speedo. Sorry gan.. warna ijonya udah terpasang di vixi. Tapi ane masang warna yg ijo gan. Hehee… pasangnya tinggal suruh buka pak bengkel aja. Suruh pasangin. Cuma butuh dua gan. Masing” di speedo kcepatan ma Rpm. Yg bensin blom nemu yg warna. Jadi terpaksa ttp kuning dulu. Kalo mau di cat boleh. Tapi resiko tanggung sendiri yaa… hehee…
Langsung aja penampakan yg udah terpasang si speedo gan:

image

image

Lumayan keren gan. Mungkin kalo di ganti yg LED lbih ajib lagi. Soalnya tuu bolam warna dasarnya kuning. Jadi kalo di campur ma ijo jadi agak putih” gitu gan… Tapi udah keren untuk yg murah murah. Nihh rincian harga:
2 Lampu @1000 = Rp. 2000
Ongkos pasang 3000.
Total 5000 dah jadi keren dikit.
☺Hë•⌣•hë•⌣•Hë•⌣•hë☺ :p.. ♓é² :p.. ♓é² :p.. ♓é² :p …
Nb: HARGA dan Ongkos tiap daerah berbeda beda. ~(‾▿‾~) (~‾▿‾)~
Nambah modif lampu kota pluss sein gan:

image

Yg lampu kota sama ama lampu spidoo.. yg ini baru dapet warna ungu gan. Susah soalnya kaloo tinggal di desa.
˘ ºˇ ώκώЌώκ ˚•☺•˚ώκώЌώk

Met mencoba bwt yg pengen tapi duitnyaa mepet. Hehee…
SALAM MURAHHH…
ヽ(´▽`) ノ

Follow my tweet: @axbarif

11 thoughts on “Ganti lampu speedometer vixion (versi murah)”

  1. gw udah penah coba ganti lampu yang bensin pake LED putih
    ada kok gan, tapi mahal bngt
    gw beli 1 lampunya Rp 20.000,-
    tapi gw heran banget.. kok lampunya cepet banget mati (-_-)
    pake bbrp minggu udah mati
    bisa bantu kasih masukan g gan?
    gimana supaya lampunya bisa awet

  2. kalo pake LED biasa itu harus mengunakan resistor gan, soalnya tegangan led cuma 3,7v sedangkan di motor kita menganut tegangan 12v
    jadi gunakan resistor 80-83ohm (mana yg gan pilih aja dah)

  3. kalau yang led seukuran sama lampu penunjuk bensin yg tengah ada nggak ya saya nyari muter2 jogja kok nggak ada..
    adanya yg seukuran lampu senja/sein

  4. dudukan speedo yg ada 3 itu sebelah kanan nya dol, pdhal bru pertama dibukaa,, gimna yaa bukanyaa
    ??😦

  5. pake led jagung 10 titik gan. . . lebih keren. . .
    punya ku dah stahun lbh msh fine2 aja gan. . .
    cuma yg lampu di tengah msh aslinya krn susah nyarinya, mlh mungkin ga ada yg LED.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s