MASALAH PENGHEMAT BATRE YANG SERING DI ALAMI

  1. mengapa di HH yg lain sukses dan sebagian besar masih tetap boros, intinya adalah. seindah apapun tampilan yg kita pajang di HH kita tanpa sadar itu menguras sisi tenaga batre juga, ibarat windows, bila kita simpan shortcut2 di desktop tampilan akan secara otomatis memberatkan pergerakan RAM pada motherboardnya..sama halnya dengan HH juga.dimana kita menyimpan icon2 ataupun widget2 yg berlebihan pada tampilan awal HH itu membuat proses loading/pembacaan setiap apk yg ada menarik ulur kapasitas batre yang ada..jadi sebaiknya di depan tampilan layar pertama cukup apa yg sudah diberikan oleh pembuat cusrom maupun stockrom saja..agar proses pengurasan batre tidak berlebihan..memang bagi kalangan pengguna HH itu merasa tidak praktis bila belum ada shortcut yg ingin mereka pasang untuk sampe langsung pada tujuan yg diharapkannya. dari sini kita hanya beda satu langkah proses TAP saja, alangkah lebih baiknya biarkan icon2 atau shortcut itu ada pada wadah masing2…secara otomatis akan mengurangi kadar pemborosan pada batre..minimalisasikan itu lebih baik..
  2. ibarat kita membuat titik di aplikasi paintbrush..dalam satu titik tersimpan 4 kotak yg masing2 beda warna…nah berapa jumlah kapasitas batre yg dikuras hanya untuk membuat 4 kotak itu menjadi titik yg sempuna..bagaimana dengan icon2 atau widget yg ada pada HH kita..secara otomatis tingkat pengurasan batrepun tidak terbendung..terkadang cepat menguras tenaga batre.sama halnya dengan saat kita menyalakan Youtube dan melihat salah satu bentuk video yg ada pada youtube..terkadang kita sering menemukan yg namanya rendering..dsini sifat rendering itu sendiri melakukan proses penggabungan pixel / dots untuk mencapai titik sempurna dari satu gambar. coba bayangkan klo gambar itu bergerak.berapa pixel dan berapa tenaga batre yg terkuras..
  3. tidak mustahil seorang pembuat cusrom ataupun stock rom tidak memprediksi lebih dahulu hasil karyanya tanpa melihat sisi positif dan sisi negatif dari kadar batre HH kita..namun terkadang memang sifat lahir manusia itu sendiri yg ingin melebihi batas maksimal yg sudah ditekankan..
  4. bagi kalangan member yg selalu merasa pemakaian batre terkuras akibat online itu menguras batre..proses penerimaan sinyal terkadang berbeda antara satu HH dengan HH yang lain…disini proses penerimaan sinyal juga berpengaruh..ibarat kita bepergian ke luar kota tanpa peta atau tanpa mengenal lebih jauh wilayah yg akan kita singgahi otomatis akan menguras tenaga kita dan otak kita, bahkan BBM juga…nah begitu juga yg dialami batre HH kita..sinyal terkdang bagus terkadang baik…disni tanpa kita sadari seandainya Batre bisa berbicara pada sinyal yg susah dicari…”diem napa ditempat, udah tau ane lagi susah dapet loe, eh loe nya malah kabur2an, ga tega apa sama ane” begitu istilahnya

 

 

jadi intinya : pengen irit batre atau pengen ngejreng..itu terserah pada individu2 tersendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s