F O N T Default Galaxy Mini ( support kotak ² )

 

Font ini tampilannya sama seperti font bawaan Galaxy Mini …

Bedanya , jika Font bawaan GM belum support kotak ² ( unic code )…

Kalo yang ini , support  kotak ²  ( unic code ) ,

meskipun ngga semua nya yah …

 

Ada 5 CARA :

 

CARA 1 ( butuh akses Super User / Root ) :

 

Download :

– font ( pilih link salah satu )

http://www.mediafire.com/i/?a6lpzlwsjptjfq1

http://www..4shared..com/file/gAuQXsXA/SGMF_ihint.html ( teliti titik nya )

 

– terminal emulator : android market ( free )

 

 

tampilan PC                                                tampilan di Hape

konfigurasinya :

1. Rename nama font nya jadi DroidSansFallback.ttf

2. Taruh DroidSansFallback.ttf di sd card ( sdcard/DroidSansFallback.ttf ), jangan di dalam folder

3. Buka Terminal Emulator , ketik perintah berikut ini :

 

_____________________________________________________________________________

su ( tekan enter )

mount -o rw,remount -t yaffs2 /dev/block/mtdblock3 /system ( enter )

chmod 4755 /system/fonts/DroidSansFallback.ttf ( enter )

dd if=/sdcard/DroidSansFallback.ttf of=/system/fonts/DroidSansFallback.ttf ( enter )

reboot ( enter )

______________________________________________________________________________

 

3. selesai , biarkan GM reboot

 

* teliti penulisan letak spasi , pada deret perintah perintah pada Terminal Emulator  ..

 

 

CARA 2 ( butuh akses Super User / Root ) :

 

Download :

– Font ( pilih link salah satu )

http://www.mediafire.com/i/?a6lpzlwsjptjfq1

http://www..4shared..com/file/gAuQXsXA/SGMF_ihint.html

 

– Root Explorer ( free , Android Market )

 

1. Download font yang akan Anda gunakan …

2. Buka root explorer ..

3. Copy font yang Anda download tadi , menjadi dua file font

4. Font ke 1. rename menjadi DroidSans.ttf

Font ke 2. rename menjadi DroidSans-Bold.ttf

5. Copy dua font tadi ke /sdcard ( itu kalo download font nya tadi , dari PC )

6. Kemudian copy kedua font tadi , ke/system/fonts ( jadi nya di dalam folder fonts )

7. Atur permission dari  kedua font tersebut :

v  v  –

v  –   –

v  –   –

8. Reboot

 

 

CARA 3 ( Tanpa akses Super User / Root ) :

 ( Thanks to _________ & Bagus Cp )

 

1. Download file nya ( pilih link salah satu ) :

http://db.tt/rwkSYZwt

http://www.mediafire.com/?3fbmd2ddeqkhym8

http://www..4shared..com/zip/phWaq3MI/update-font-multyread.html

 

2. Pastikan file yang Anda download tadi berformat *.zip besar file 7,9 Mb

3. Pindah di : sdcard/ ( Jangan di dalam folder apapun )

4. Instal file tersebut menggunakan Recovery bawaan / CWM Recovery

( rename filenya jadi update.zip )

5. plih fitur – instal zip from sdcard ( pada menu mode recovery )

6. Tunggu proses selesai & sukses ( complete )

7. Kemudian pilih – System reboot now ( pada menu mode recovery )

8. Selesai

 

 

CARA 4 ( butuh akses Super User / Root )

 

1. Download file :

http://www.mediafire.com/i/?a6lpzlwsjptjfq1 — Font

http://www.mediafire.com/?z1rrmfn64uw2xda — Font Changer

http://www.mediafire.com/?2ldzc2b8t33m3jl — Busy Box

 

2. Instal Font Changer.apk & Busy Box.apk

3. Buka Root Explorer , taruh font nya di sdcard/.fontchanger

4. Buka aplikasi Font Changer nya , kemudian pilih font yang ingin Anda gunakan

5. Apply

6. Reboot Now 

 

CARA 5 ( HANYA UNTUK CYANOGEN MOD 7.2 RC 5.6/7 )

 

1. Unduh Font nya http://db.tt/CsZIYTv7 pilih salah satu )

 2. Silahkan masuk pengaturan :

— setting

— cynogenmod

— setting

— interface

— change font

 

3. kemudian ganti font default dari CM7 dengan font yang Anda download tadi

( DroidSans-Bold.tff & DroidSans.ttf” )

 

4. Pilih fitur apply

5. Kemudian reboot / restart

 

+

– Font yang ingin Anda push ke system, tidak harus Anda rename

– Simpan saja font nya di folder fonts pada SDCard ( boleh bikin folder baru jika belum ada )

 

—————————————————-

BOOTLOOP

 

Karena banyak kasus bootloop yang diakibatkan gagal ganti font ( jenis huruf )

baik dengan cara instal aplikasi atau push via Root Explorer

kita coba bantu mengatasi tanpa perlu melakukan flashing ulang

 

Langkah :

1. Matikan Galmin nya, keluarkan SDcard Anda

2. Koneksikan SDcard ke PC atau Laptop via card reader atau adapter, atau bisa gunakan device ( hape ) lain .

3. Download file ini :

http://www.mediafire.com/?3fbmd2ddeqkhym8 kemudian pindahkan ke SDcard Anda

 

CATATAN :

untuk yang belum menggunakan CWM atau masih Mode Recovery biasa ( Stock ROM )

ubah nama filenya menjadi : update

 

4. Pasang g kembali SDcard nya di Galmin Anda , lanjut nyalakan dengan masuk ke mode recovery

( tekan dan tahan tombol Home + Power bersamaan, sampai nyala baru lepaskan )

 

5. Untuk CWM pilih instal zip from sdcard .

Untuk recovery biasa ( Stock ROM ) pilih instal update

 

6. Pilih filenya dan lakukan proses penginstalan atau pengupdate an,

tunggu sampai proses complete

 

7. Setelah selesai kembali ke menu awal dan pilih Reboot

 

Tambahan :

Setelah proses ini gak perlu pasang font multyread lagi

karena file yang Anda unduh tadi sudah termasuk font multyread

 

 

 

 

 

Samsung Galaxy Mini Forum

 

Sumber : Google

3 thoughts on “F O N T Default Galaxy Mini ( support kotak ² )”

  1. file font zip yg di instal dr cwm tu kl di rename jd apk trs di instal work kagak gan?

    kan ada app yg zip trs di rename jd apk trs di instal manual bs jln tu.

    NB* bwt stock rom.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s