Tips Modifikasi Kelistrikan Yamaha Vixion

Dalam motor Injeksi tentunya sumber tegangan dan arus listrik sangat berperan penting .Accu sebagai media penyimpan listrik sangat berpengaruh pada performa motor ini, akan banyak kasus yang terjadi jika user tidak mengerti dan asal memasang part kelistrikan tanpa menghitung arus yang dibutuhkan, diantaranya accu drop, spul terbakar, dll

Tips untuk mencegah masalah kelistrikan

1.Gunakan Part standart untuk perbaikan komponen kelistrikan seperti, lampu utama, lampu rem,dll jangan menganti dengan daya/watt yang lebih besar dari standartnya jika yang terpasang masih aki standart bawaan motor

2.Lakukan Upgrade aki disesuaikan dengan kebutuhan motor setelah modifikasi contoh penggantian dengan aki satria f Merk GS GTZ7s harga sekitar 200++

3.Lakukan pengukuran tegangan pengisian dan tegangan accu secara berkala tegangan pengisian 14volt di 2000rpm

tegangan aki minimal 12 volt jika kurang lakukan segera pemeriksaan kerusakan pada accu atau pada sistem pengisian

4.Lakukan pengecekan sekring secara berkala dan bersihkan

5.Lakukan pengecekan fungsi part kelistrikan, sensor-sensor dengan FIDT (dilakukan di dealer resmi yamaha)

Smoga membatu.

source

About these ads

About axbarif

Cari tahulah apa yang kamu tidak ketahui...

Posted on 25 Desember 2011, in Tips Yamaha Vixion and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.642 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: